Program TMMD Bawa Seribu Seribu Manfaat

Aslat Kasad Mayjen TNI Hariyanto bersama Dandim 1015/Sampit Letnan Kolonel Czi Akhmad Safari bersama masyarakat Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut

SAMPIT - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109, yang dilaksanakan oleh Kodim 1015/Spt yang dibuka sejak tanggal 21 September lalu, merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kegiatan ini banyak membawa manfaat bagi masyarakat khususnya yang tinggal jauh dari pusat kota (Terisolir). Kecamatan Pulau Hanaut, terletak di sebelah selatan Kab. Kotim terpilih menjadi target utama program tersebut.

Lokasinya yang jauh ditambah akses yang sulit, lantaran harus memakai dua transportasi yakni darat, dan air, menjadi salah satu faktor utama terpilihnya kecamatan tersebut. Terlebih pembangunan di sana yang cukup lamban.

Dalam satu kecamatan ada beberapa desa yang menjadi sasaran. Beragam proyek dilaksanakan oleh pihaknya, mulai dari perbaikan jembatan, renovasi mushola, pembangunan pos terpadu,  serta pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat yang banyak sekali membawa manfaat.

"Kami berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar. Karena TMMD ke 109, itu hadir untuk masyarakat demi pembangunan desa," Kata Dandim 1015/Spt, Letnan Kolonel Czi Akhmad Safari. Rabu (30/9).

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...