Prabinsa Muda Ikut Ambil Peran Dalam TMMD

Dandim 1015/Spt, Letnan Kolonel CZI Akhmad Safari

SAMPIT - Setelah menjalani masa pendidikan kurang lebih selama 9 bulan, Prajurit Pembina Desa (Prabinsa) turut ambil peran dalam kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109.

Meski masih di usia muda, para prajurit yang baru saja lulus dari pendidikan tersebut tidak diragukan lagi kemampuannya. Dari masyarakat dan kembali lagi ke masyarakat merupakan hal yang mutlak bagi prajurit.

Menerapkan sumpah prajurit, melalui program TMMD, Dandim 1015/Spt berharap para prajurit muda yang dibawah komandonya bisa melakukan yang terbaik  bagi masyarakat maupun bangsa dan negara.

Dalam kesampatan ini prabinsa muda juga   diawasi langsung oleh senior pembimbing yang bertujuan untuk memperbaiki dan mengajarkan mereka tentang apa yang belum mereka mengerti.

"Para prabinsa muda ini kami turunkan demi menumbuhkan rasa simpatik kepada masyarakat. Selain itu, mereka juga bisa belajar mendewasakan diri, agar tidak menyalahgunakan wewenang maupun pangkat dan jabatannya," Harap Dandim, 1015/Spt, Letnan Kolonel Czi Akhmad Safari.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...