Fondasi Jembatan Handil Gayam Mulai Dipasang

WhatsApp Image 2020-09-29 at 09.19.27

SAMPIT - Setelah selesai dilakukan pembongkaran, anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 bersama masyarakat mulai melakukan pemasangan tiang pondasi jembatan Handil Gayam dan Handil Samsu, Selasa (29/9). Pemasangan tiang fondasi ini bukan hal yang mudah, dan harus melalui perhitungan yang cermat dan matang.

Material kayu yang digunakan untuk fondasi jembatan ini adalah kayu ulin kualitas terbaik. Satgas TMMD sudah mempersiapkan berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk pasangan fondasi.

Pemasangan tiang fondasi tidaklah mudah, karena ukuran kayu yang cukup besar dan berat, sehingga harus dilakukan oleh banyak orang saat memindahkannya dan menancapkannya ke bumi. Selain itu, posisinya juga harus presisi sesuai dengan desain atau perencanaan.

Komandan Kodim 1015/ Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, setiap harinya perkembangan rehab jembatan Handil Gayam dan Handil Samsu sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Dia optimistis rehab jembatan ini akan selesai tepat waktu. "Kita harapkan rehab jembatan ini berjalan lancar dan tidak ada kendala," ungkapnya.

Selama kegiatan rehab jembatan ini berlangsung, Satgas TMMD mendapat dukungan dari masyarakat setempat. Mereka berharap anggota Satgas TMMD selalu diberikan kesehatan hingga rehab jembatan selesai.

Penulis:Rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...