Berkas Perkara Tersangka Kasus Dugaan Korupsi PT KAI Diserahkan ke Kejati Aceh

Dir Reskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta bersama Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono dan Kasubdit 3 Tipikor, Kompol Faisal Simatupang dan Kanit 1 Subdit 3 Tipikor, AKP Budi Nasuha Waruwu selaku komandan tim yang menangani kasus ini. (Acehportal.com)

Banda Aceh, Acehportal.com - Dit Reskrimsus Polda Aceh dikabarkan telah menyerahkan sejumlah berkas perkara tersangka kasus dugaan korupsi PT Kereta Api Indonesia (KAI) Wilayah Aceh Timur ke Kejati Aceh, Rabu (30/9/2020).

Informasi yang dihimpun, penyidik telah menyerahkan berkas perkara milik tersangka RI yang kemarin ditahan di Mapolda Aceh. Hari ini, penyidik juga menyerahkan berkas perkara milik tersangka lainnya.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh, Munawal Hadi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp. Ia mengatakan, saat ini jaksa peneliti sedang melakukan penanganan lebih lanjut.

"Waalaikumsalam. Benar bang, untuk perkara Tipikor PT KAI penyidik Polda sudah mengirimkan 2 SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) atas nama Roby Irmawan dan Yoga. Keduanya masih dalam tahap 1 yaitu penyidik sudah menyerahkan hasil penyidikan (berkas perkara) ke jaksa peneliti dan saat ini sedang diteliti," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dit Reskrimsus Polda Aceh mengungkap kasus dugaan korupsi atas pengurusan sertifikat aset pada PT KAI Wilayah Aceh Timur.

Dalam kasus itu, polisi menetapkan RI selalu manager di PT KAI sebagai tersangka beserta tiga orang lainnya. Ini diketahui saat Dit Reskrimsus Polda Aceh menggelar konferensi pers beberapa waktu lalu.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sejumlah dokumen penting serta uang tunai senilai Rp 1,8 miliar lebih.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...