TMMD Sertakan Penyuluhan Bahaya Narkoba Sebagai Bagian Penting

Sampit - Bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba menjadi salah satu sasaran nonfisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, sasaran nonfisik dalam TMMD tidak kalah penting dengan sasaran fisik. Seperti penyuluhan bahaya narkoba sangat penting dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat.

"Seperti kita tahu, peredaran narkoba di Kotawaringin Timur ini juga sampai ke desa. Makanya melalui penyuluhan itu, kami ingin masyarakat desa semakin memahami bahaya narkoba sehingga mereka memiliki daya tangkal agar tidak terjerumus pada barang haram yang bisa merusak masa depan tersebut," kata Akhmad Safari.

Seperti diketahui, Kotawaringin Timur termasuk salah satu daerah yang peredaran dan penyalahgunaan narkoba cukup tinggi di Kalimantan Tengah. Narkoba telah menyerang hampir di semua kalangan tanpa membedakan lokasi, usia, jenis kelamin, strata sosial dan lainnya

Untuk itu upaya melawan narkoba harus dilakukan dengan gencar secara bersama-sama. Semua pihak harus terlibat untuk membantu pemberantasan narkoba dengan kemampuan dan sesuai bidang masing-masing.

Untuk melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba, TNI menggandeng Polri sebagai salah satu narasumber. Pencerahan yang diberikan diharapkan bisa memberi penyadartahuan kepada masyarakat sehingga bisa menghindari narkoba dan bahayanya.

"Kita tidak boleh bosan untuk terus melakukan upaya-upaya mengajak masyarakat turut memerangi narkoba. Narkoba sangat membahayakan generasi penerus kita, padahal mereka yang nantinya kita harapkan dalam memajukan daerah dan bangsa ini," ucap Akhmad Safari.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober mendatang. Sebanyak 150 personel dilibatkan, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...