Pangdam IM Serahkan Bantuan untuk Warga Aceh Besar, Ini yang Diberikan

Banda Aceh, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., bersama Ketua Dharma Pertiwi Daerah R, Ny. Dessy Hassanudin, menghadiri Bakti Sosial (Baksos) Kodim 01010/BS dalam rangka HUT Ke-75 TNI yang dilaksanakan di Desa Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Selasa (29/9/2020).

Dalam acara tersebut, Pangdam IM didampingi Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, menyerahkan batuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH), jambanisasi dan wastafel portabel kepada masyarakat setempat.

Sedangkan untuk rombongan Dharma Pertiwi Daerah R yang diketuai oleh Ny. Dessy Hassanudin, membagikan sembako, mesin jahit, karpet dan lain-lain kepada sejumlah warga Desa Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga dan Desa Teupin Layeu, Kecamatan Leupung, Aceh Besar.

Pangdam IM mengatakan bakti sosial tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-75 TNI. Kegiatan bakti sosial TNI ini dilakukan di seluruh Indonesia, khusus Kodam IM dilaksanakan di beberapa titik di Aceh.

“Untuk hari ini, kegiatan bakti sosial dipusatkan di Kodim 0101/BS. Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan, yaitu, perbaikan rumah tidak layak huni, jambanisasi, dan bantuan sembako kepada masyarakat,” ujar Pangdam IM.

“Ini adalah wujud kebersamaan yang selalu kita kerjakan bersama-sama dengan komponen masyarakat lainnya. Tentunya, ini juga partisipasi dari teman-teman, bersinergi secara bersama-sama,” imbuh Panglima.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali mengaku sangat berterima kasih atas dedikasi TNI selama ini, khususnya kepada masyarakat Aceh Besar.

“Selama ini banyak sekali kerja sama bakti TNI bersama Pemkab dan masyarakat Aceh Besar, di antaranya termasuk bajak sawah. Dan hari ini banyak membantu TPI (tempat pelelangan ikan), jamban, sembako untuk masyarakat, yang tentu ini adalah sebuah amalan yang tidak bisa kami balas,” ucap Bupati.

Selanjutnya, Bupati Aceh Besar juga turut mengucapkan selamat kepada TNI yang akan merayakan ulang tahun pada 5 Oktober mendatang.

“Atas nama Pemkab dan rakyat Aceh Besar, selamat ulang tahun Ke-75 TNI. Semoga TNI semakin tangguh, semakin disiplin dan dicintai oleh rakyat,” pungkasnya.

Salah seorang penerima manfaat, Ramlah mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan TNI kepadanya. Pasalnya, di tengah pandemi seperti saat ini bantuan tersebut sangat membantunya.

“Bantuan ini sangat kami butuhkan. Semoga menjadi berkah, dan diberikan balasan oleh Allah SWT kepada yang memberikan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam bakti sosial ini, Kodam IM memperbaiki 20 unit rumah tidak layak huni di seluruh Aceh dan membangun 20 unit jambanisasi yang dilaksanakan  di wilayah Kodim 0101/BS.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Irdam, Kapoksahli, Danlanud SIM, LO AL, LO AU pejabat Kodam IM, tokoh masyarakat setempat, dan para tamu undangan.

Komentar

Loading...