Baru Bebas Juli Kemarin, Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Langsa

Tersangka diamankan polisi (Ist)

Langsa, Acehportal.com - Sat Resnarkoba Polres Langsa meringkus seorang pengedar sabu berinisial BA (41), warga Kecamatan Langsa Kota, Langsa, Selasa (29/9/2020).

Ia kembali ditangkap karena kedapatan menjual sabu, Sabtu (26/9/2020) kemarin sekitar pukul 18.15 WIB di kawasan Gampong Paya Bujuk Blang Paseh, Kecamatan Langsa Kota, Langsa.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman menuturkan, penangkapan pelaku dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat yang sudah resah selama ini.

"Berdasarkan informasi tersebut, anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan di TKP dan mengamankan tersangka" uangkapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka, ditemukan barang bukti berupa sembilan paket sabu seberat lima gram yang dimasukkan dalam kotak warna putih yang ditemukan di dalam saku celana sebelah kiri.

Kepada petugas, tersangka mengakui sabu tersebut didapatkan dari temannya yang berinisial M (DPO) untuk selanjutnya akan dijualkan kembali dengan perjanjian apabila sabu itu sudah laku terjual, maka tersangka akan menyerahkan uang sebesar Rp 3 juta kepada temannya itu.

"Tersangka merupakan residivis dan baru keluar dari Lapas Klas II B Langsa pada Juli 2020 kemarin karena mendapatkan asimilasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Langsa," jelasnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...