Tokoh Pemuda Apresiasi Semangat Gotong Royong Satgas TMMD

Pembongkaran jembatan kayu

SAMPIT - Semangat gotong royong yang dibawa oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 saat melakukan rehab jembatan, renovasi mushola serta pembangunan posko terpadu mendapat apresiasi dari tokoh pemuda di Desa Bapinang Hilir Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, yaitu Mirwan.

Hal tersebut disampaikannya ketika anggota Satgas TMMD melalukan anjangsana ke rumah tokoh pemuda tersebut, Minggu (27/9). "Kegiatan TMMD ini membawa pesan yang positif bagi masyarakat yang tinggal di Kecamatan Pulau Hanaut, yaitu menghidupkan kembali budaya gotong royong," terangnya.

Menurutnya, kegiatan TMMD di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah akan sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, karena sudah mewujudkan keinginan warga untuk memiliki sarana infrastruktur jembatan yang layak, dan akan membantu mempercepat pembangunan di daerah pelosok.

"Kegiatan TMMD ini akan terus dikenang oleh masyarakat, selaib karena dirasakan manfaatnya dengan perbaikan jembatan, renovasi mushola dan pembangunan pos terpadu, juga karena telah membangkitkan kembali budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat," terangnya.

Terpisah, Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, program TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut dilaksanakan karena daerah ini masih terisolir. Melalui kegiatan TMMD dengan sasaran fisik dan non fisik, diharapkan dapat mempercepat pembangunan di daerah terisolir ini serta meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Penulis:Rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...