Kodim 0119/BM Rehab RTLH, Ini Harapan Nenek Ucak

Redelong, acehportal.com - Dalam rangka menyambut HUT ke 75 TNI yang jatuh pada tanggal 05 0ktober 2020 mendatang, Kodam Iskandar Muda melalui Kodim 0119 Bener Meriah melaksanakan perehaban rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Bale Redelong Kec Bukit Kab. Bener Meriah.

Seperti diketahui HUT ke 75 TNI ini mengusung tema "Pengabdian Untuk Negeri" .

Komandan Kodim 0119/Bener Meriah, Letkol Inf Valyan Tatyunis didampingi Kasdim Mayor Inf M. Indra Syahputra mengatakan, Senin 28 September 2020 RTLH yang di Rehab merupakan rumah dari pejuang kemerdekaan RI (Veteran) Ibu Ucak (91) Janda anak tujuh.

“Perehapan melibatkan prajurit Kodim yang mahir dalam pertukangan dan kontruksi bangunan untuk saat ini sudah memasuki  tahap pekerjaan dengan persentasi 85 persen baik dari segi dinding, atap, Plafon, Instalasi Listrik, Kamar Tidur dan MCK,” kata Dandim.

Dandim mengatakan, kegiatan itu merupakan suatu bentuk kepedulian Kodim 0119/Bener Meriah kepada pejuang kemerdekaan RI (Veteran).

“Saya berharap, dengan adanya perehapan RTLH ini dapat memberi kenyamanan Nenek Ucak di sisa usianya yang sudah tua dan lebih khusyuk beribadah,” pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama Nenek ucak mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0119/Bener Meriah yang sudah merehap rumahnya sambil mengeluarkan linangan air matanya.

“Saya berharap agar kegiatan ini terus di lakukan kepada masyarakat luas, karena kegiatan ini merupakan bentuk positif kepada masyarakat yang kurang mampu seperti saya terlebih di masa tua saya. Terima kasih TNI, terima kasih Kodam IM, terima kasih Kodim Bener Meriah dan terima kasih bapak Valyan Tatyunis,” ucap Nenek Ucak.

Komentar

Loading...