Jembatan Sei Babirah Mulai Dibongkar

Pembongkaran jembatan Sei Babirah

SAMPIT - Jembatan Sei Babirah yang merupakan salah satu sasaran fisik program TMMD yang dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hanaut mulai dilakukan pembongkaran. Sebelumnya dua buah jembatan yaitu Handil Gayam dan Handil Samsu sudah lebih dulu dibongkar.

Jembatan yang memiliki panjang sekitar 42 meter dan lebar 3,80 meter ini membentang di atas Sungai Babirah, Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut. Usia jembatan ini sudah cukup tua, sehingga perlu dilakukan rehab.

Pembongkaran jembatan dilakukan oleh Satgas TMMD bersama-sama dengan masyarakat. Lantai jembatan merupakan bagian yang lebih dulu dibongkar. Jembatan ini fungsinya sangat vital dalam mendukung aktivitas warga di Desa Babirah maupun di Kecamatan Pulau Hanaut pada umumnya.

Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Czi Akmad Safari mengungkapkan, rehab tiga buah jembatan di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah diharapkan selesai dalam waktu satu bulan yaitu dari tanggal 22 September 2020 hingga tanggal 21 Oktober 2020.

"Kondisi ketiga jembatan ini memang sangat memerlukan perbaikan. Diharapkan setelah perbaikan jembatan ini selesai, dapat meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat," tandasnya.

Kecamatan Pulau Hanaut merupakan kecamatan yang masih terisolir di Kabupaten Kotawaringin Timur. Pasalnya, satunya akses menuju kecamatan ini hanya melalui jalur sungai.

Penulis:Rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...