Jelang HUT ke-75 TNI, Personil Kodim 0107/Asel Bersihkan Makam Pahlawan T. Raja Angkasa

Aceh Selatan, acehportal.com - Personil Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan di pimpim langsung oleh Danramil, Kapten Inf M. Nasir melakukan Karya Bhakti membersih Taman Makam Pahlawan T. Raja Angkasa yang terletak di Desa Bukit Gadeng Kecamatan Kota Bahagia Kabupaten Aceh Selatan, Senin (28/09/2020).

Danramil 08/Bakongan mengatakan, pembersihan Makam Pahlwan ini merupakan salah satu wujud penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan pendahulu yang telah mewujudkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu juga, Sebut Danramil, kegiatan itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke -75 pada Tahun 2020 ini.

"Menjelang hari Ulang Tahun TNI , sebagai generasi pewaris perjuangannya merupakan kewajiban kita untuk merawat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan dengan pembersihan TMP ini," kata Kapten M Nasir.

Diketahui, Karya Bakti pembersihan Makam ini, selain dilaksanakan oleh Personil Koramil 08/Bakongan juga melibatkan masyarakat setempat dengan sasaran kegiatannya pembersihan rerumputan liar, pengecatan makam, pagar keliling TMP.

Lebih lanjut, Kapten M Nasir menuturkan, kegiatan serupa rutin dilakukan bersama masyarakat pada setiap bulannya guna melakukan perawatan pada Makam Raja Angkasa tersebut.

"Kebersihan Makam dan area sekitarnya menjadi tanggung jawab kita bersama. Semoga kegiatan ini juga dapat memberikan motivasi kepada masyarakat sekitar untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan," tutup Danramil.

Komentar

Loading...