Berbekal Semangat Sejahterakan Rakyat, Satgas TMMD Sampit Tak Kenal Menyerah

TNI bersama masyarakat membangun

SAMPIT - Rehab terhadap tiga buah jembatan di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi sasaran fisik kegiatan TMMD Reguler ke - 109 Kodim 1015/Spt.

Karena sejumlah material tidak bisa didrop sampai ke titik pekerjaan fisik TMMD Ke 109 Kodim Sampit, sementara alat pelangsir juga terbatas, sejumlah anggota Satgas TMMD bersama warga tidak pernah kendor semangatnya, saat harus memindahkan material dengan perahu kecil.

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari S.H mengungkapkan, Satgas TMMD Kodim 1015/Spt dengan Masyarakat Bahu membahu dalam pembangunan Jembatan yang menjadi sasaran Fisik dalam kegiatan ini.

"Banyak Kendala yang harus dihadapin dalam pembangunan jembatan ini,dan Alhamdulillah sejauh ini masih bisa kita lalu,semua itu berkat kerjasama Satgas TMMD dan masyarakat di Kecamatan Pulau Hanaut yang selalu ikut terjun langsung membantu pelaksanakan TMMD Kodim 1015/Spt," kata Dandim.

Salah seorang anggota Satgas TMMD ke 109 mengatakan, warga dan Satgas TMMD terus bahu membahu membangun jembatan.

Dirinya berharap, pembangunan jembatan dapat rampung tepat waktu, selain itu hasilnya nanti berkualitas, dan manfaatnya bisa segera dinikmati oleh masyarakat.

”Kami mengapresiasi semangat gotong royong warga di setiap harinya. Mereka membaur dengan anggota Satgas. Semangat bekerja tetap terjaga meski pada musim kemarau ini cuaca sangat panas,” ungkap Sertu Selamet.

Salah satu warga mengungkapkan sangat berterimaksih dengan adanya TMMD di Bapinang Hilir dan Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut.

"Ini dapat mewujudkan impian saya dan warga desa selama ini. Kami berharap jembatan yang dibangun bapak TNI dengan dibantu warga lainnya dapat selesai dengan cepat waktu. Sehingga kami bisa mempergunakan untuk akses beraktivitas sehari-hari.” kata salah seorang warga desa.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...