Satgas TMMD Ajak Masyarakat Nonton Film Perjuangan

IMG-20200927-WA0001

SAMPIT - Untuk menumbuhkan semangat dan jiwa nasionalisme di tengah - tengah masyarakat, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur mengajak masyarakat setempat untuk menonton film-film perjuangan, Sabtu (26/9) malam.

Komandan Satgas TMMD Reguler ke-109 yang juga Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Czi Akmad Safari mengungkapkan, kegiatan nonton bareng film perjuangan ini merupakan sasalah satu  bagian dari sasaran non fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109.

"Dengan menonton film perjuangan ini kita harapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat. Karena untuk mencapai kemerdekaan dari penjajah, para pejuang dan pahlawan rela mengorbankan jiwa dan raganya," terang Dandim.

Menurutnya, banyak nilai positif yang bisa diambil dengan menyaksikan film perjuangan ini. Apalagi saat ini sudah mulai jarang penayangan film-film perjuangan di televisi dan layar lebar. "Masyarakat termasuk generasi muda juga bisa mengenal para pahlawan yang berjuang untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia," tambahnya.

Masyarakat Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut sangat antusias dan menyambut positif kegiatan nonton bareng film perjuangan ini. Hal ini terlihat dari lokasi acara nonton bareng yang dipenuhi warga.

Penulis:Rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...