Kegiatan TMMD Juga Bangun Sisi Religius Warga

SAMPIT - Anggota Kodim 1015 Sampit yang terlibat dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke - 109 di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah tidak hanya bahu membahu membangun sara fisik dengan masyarakat, tetapi juga ikut membangun sisi religius masyarakat setempat.

Hal ini terlihat saat anggota TNI bersama warga melaksanakan kegiatan pengajian atau yasinan di Masjid Nurul Haq Desa Bapinang Hilir, Kamis 24 September 2020. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 20 orang, baik anggota TNI maupun masyarakat setempat.

Takmir Masjid Nurul Haq, Suhairi, mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, termasuk bergabung dalam kegiatan kerohanian seperti pengajian atau yasinan.

"Semoga sengan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI memberikan manfaat kepada masyarakat dan semakin memupuk rasa persaudaraan yang kuat antara TNI dan rakyat," ujarnya.

Dalam kegiatan yasinan tersebut, baik anggota TNI maupun masyarakat baik itu tokoh agama, para pemuda dan anak-anak terlihat sangat khusuk. Diharapkan kedepannya kegiatan ini diikuti lebiha banyak lagi oleh masyarakat. "Ada sekitar 20 orang lebih yang mengikuti kegiatan yasinan ini tambah Husairi.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...