Dalam Waktu Dekat, Basarnas Buka Unit Siaga SAR untuk Wilayah Tengah Aceh

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar bersama Kakansar Banda Aceh, Budiono saat kunjungan kerja di Aceh Tengah kemarin. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Dalam waktu dekat ini, Basarnas akan membuka Unit Siaga SAR untuk wilayah tengah Aceh yakni di kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Unit Siaga SAR ini nantinya berpusat di kota Takengon.

Hal ini dikatakan Kakansar Banda Aceh, Budiono saat dikonfirmasi Jumat (25/9/2020). Wacana itu terungkapkan saat kunjungan kerja Kakansar ke Aceh Tengah, Kamis (25/9/2020) kemarin yang disambut langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Dibukanya Unit Siaga SAR untuk wilayah tengah Aceh ini sendiri usai terbitnya SK Kepala Basarnas Nomor: SK.KBSN-156/OT.01.05/II/BSN-2020 tentang Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan.

Dimana, Unit Siaga SAR ini dibentuk untuk membantu penanganan bencana atau kecelakaan (penerbangan, pelayaran dan lain-lain) serta hal yang berkondisi membahayakan jiwa manusia yang dapat terjadi di Aceh Tengah dan Bener Meriah.

"Setelah keluar SK Kepala Basarnas ini kami segera menyusun dan menunjuk personel untuk menunjang kinerja Unit Siaga SAR wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah," kata Budiono.

Dirinya pun berharap, kehadiran Unit Siaga SAR ini nantinya dapat memberikan pelayanan sigap dalam pencarian atau proses evakuasi orang hilang serta yang lainnya di Aceh Tengah dan Bener Meriah.

"Alhamdulillah kemarin mendapat respon baik serta dukungan penuh dari Bapak Bupati Aceh Tengah, pihak Pemkab juga memberi bantuan mobil operasional untuk dipinjam pakai serta pos siaga yang berada dekat di Danau Kota Tawar," ungkapnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...