TMMD Reguler Ke-109 Membuka Wilayah Yang Terisolir

SAMPIT - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang biasa di kenal dengan nama Kota Sampit memiliki moto gotong-royong atau dalam bahasa Dayak biasa dikenal dengan Habaring Hurung.

Sesuai dengan moto habaring hurung itulah yang terlihat dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109. Dimana pihak Kodim 1015/Spt lah yang menjadi pelaksananya.

''Tujuan lain dari TMMD ini selain untuk membuka wilayah yang terisolir, tujuan lainnya yakni menghidupkan kembali semangat gotong royong sesuai dengan moto Kabupaten Kotim Bumi Habaring Hurung," ucap Dandim 1015/Spt, Letkol Czi Akhmad Safari, 24 September 2020.

Pelaksanaan TMMD yang di pusatkan di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut itu menyasar beberapa kegiatan fisik dan juga nonfisik.

Sedikitnya, terdapat pembangunan fisik meliputi rehab tiga unit jembatan penghubung antar desa, mushola serta satu unit pos terpadu. Sedangkan untuk kegiatan nonfisik meliputi sosialisasi kebakaran hutan dan lahan, pengobatan gratis, anjang sana, dan menonton kembali film-film masa perjungan dulu.

Penulis:Rol
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...