Sebuah Dapur Batu Bata Terbakar di Aceh Besar

Petugas damkar saat berupaya memadamkan api yang membakar dapur pembuatan batu bata di Aceh Besar. (Ist)

Jantho, Acehportal.com - Sebuah dapur pembuatan batu bata terbakar di kawasan Gampong Lamseunong, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Kamis(14/9/2020) sore tadi sekitar pukul 17.05 WIB.

Dapur batu bata yang terbakar milik seorang warga setempat bernama Juariah (50). Api pun melahap ludes dapur yang berkontruksi kayu tersebut.

"Setelah menerima informasi kebakaran tim damkar BPBD Aceh Besar langsung menuju ke lokasi dengan mengerahkan satu unit armada damkar," ujar petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani.

Letak dapur itu pun berdekatan dengan rumah warga. Beruntung, petugas langsung berupaya memadamkan api hingga Si Jago Merah tak merambat ke rumah warga. Hanya saja, api membakar rumpun bambu yang letaknya sekitar 50 meter dari dapur.

"Menurut keterangan yang dihimpun kebakaran bermula dari percikan bara api yang membakar rumpun bambu dan merambat ke dapur, saat itu angin sedang kencang," ungkapnya.

Api pun akhirnya dapat dipadamkan sekitar setengah jam kemudian. Pemadaman tersebut dibantu oleh personel TNI-Polri dan masyarakat setempat.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...