Perbaikan Jembatan di TMMD Juga Demi Keselamatan Warga

SAMPIT - Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, salah satu tujuan perbaikan jembatan  dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur adalah untuk menjaga keselamatan warga.

"Kita sudah melakukan survei dan melihat kondisi di lapangan, jadi memang sasaran kita yang pertama adalah jembatan. Ada tiga jembatan yang kondisinya sangat memprihatinkan," terang Letkol Czi Akhmad Safari SH, Kamis 24 September 2020.

Sehingga, lanjutnya, apabila tidak segera memperbaiki jembatan itu, maka aktivitas masyarakat dari satu desa ke desa lainnya akan sangat terganggu.

Selain itu, bila perbaikan tidak segera dilakukan, dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan warga yang melintas di atas jembatan yang rusak tersebut.

"Masyarakat di sana sudah lama menginginkan agar pemerintah daerah melakukan perbaikan jembatan. Dengan adanya TMMD ke - 109 ini merupakan kesempatan bagi pemerintah daerah bekerja sama dengan TNI dan masyarakat di Kecamatan Pulau Hanaut, untuk bersama-sama bergotong royong, memperbaiki sarana dan prasarana desa yang ada di sana," jelasnya.

Sehingga nanti dengan adanya jembatan itu, tambahnya, aktivitas masyarakat bisa kembali lancar dan tidak membahayakan bagi warga yang melintas di atasnya.

Penulis:Rol
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...