Pangdam IM Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Bintara PK TNI AD TA 2020

Banda Aceh, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. memimpin sidang Pemilihan Tingkat Pusat Calon Bintara PK TNI AD Sumber Pria Reguler Tahun Anggaran (TA) 2020 Sub Panpus Kodam Iskandar Muda di Aula Bakti Wira Utama Rindam IM, Aceh Besar, Kamis, (24/09/2020).

Aspers Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada seluruh Tim Penguji Tingkat Sub Panpus Kodam IM yang telah melaksanakan tugasnya dengan maksimal dan sungguh-sungguh, sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman.

“Saya sangat percaya kepada seluruh peserta sidang yang hadir di sini telah memberikan kontribusi yang baik bagi kepentingan organisasi. Melalui sidang Pantukhir ini, saya berharap agar kegiatan ini betul-betul dimanfaatkan seoptimal mungkin dan peserta sidang memperhatikan setiap calon secara seksama dari tinjauan berbagai aspek yang objektif dan meninggalkan berbagai kepentingan pribadi,” tulis Aspers Kasad, selaku ketua panitia pusat, dibacakan oleh Pangdam IM.

Sementara itu, Pangdam Iskandar Muda juga menjelaskan kegiatan ini merupakan tahap akhir dalam memilih calon yang memenuhi syarat untuk menjadi bintara TNI AD, guna memenuhi kebutuhan organisasi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD ke depan.

“Para calon yang terpilih adalah benar calon-calon yang memenuhi syarat dan berkualitas. Oleh karena itu, obyektifitas dan transparansi harus dikedepankan agar mendapatkan calon yang terbaik dan mampu menjawab kebutuhan personel TNI AD yang profesional dan unggul dalam rangka memperkuat organisasi,” ujar Panglima.

Pada kesempatan itu, Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin juga menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para peserta sidang.

Pertama, kata Panglima, laksanakan kegiatan ini dengan penuh kesungguhan hati dengan berlandaskan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, utamakan kepentingan organisasi akan kebutuhan personel yang berkualitas dengan mengabaikan kepentingan pribadi atau perorangan.

Dan yang terakhir, teliti dengan cermat dan seksama dalam memilih calon sehingga calon yang terpilih adalah yang berkualitas dan memenuhi persyaratan sehingga dapat mengikuti pendidikan pertama dengan baik.

“Selamat melaksanakan sidang, semoga Allah-SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan kekuatan kepada kita semua agar dapat menyelesaikan  tugas  ini dengan sebaik-baiknya,” tutup Pangdam IM.

Komentar

Loading...