Makan Siang bersama, Wujud Kebersamaan TNI dan Warga

Langsa, acehportal.com - Keakraban dan kebersamaan warga dengan personel Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur tidak hanya terjalin dalam kegiatan menjalankan pengerjaan bedah rumah tak layak huni saja. Akan tetapi disela-sela jam istirahat saat makan siang bersama warga pun tampak terjalin keakraban.

Danramil 22/Lgsb Lettu Inf Supriyanto saat dilokasi mengungkapkan bahwa, keakraban warga dengan TNI sudah terjalin lama di Kecamatan Langsa Baro dan khususnya di Desa Alur Dua, dengan adanya kegiatan karya bakti bedah rumah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75 TNI ini, keakraban semakin erat terjalin kebersamaannya dalam segala hal di lokasi kegiatan karya bakti di Dusun Teladan, Gampong Alur Dua, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (23-09-2020).

“Hal ini memang sudah lama terjalin antara warga dan TNI, bahkan tak segan-segan mereka meminta bantuan dalam segala hal. Bahkan dalam canda gurau pun mereka sudah menganggap kami semua personel Koramil 22/Lgsb ini adalah bagian saudara mereka, ”ucapnya.

Tampak kekompakan antara TNI dan warga terlihat pada saat makan siang bersama . "Ini benar-benar selaras dengan filosofi TNI yakni, TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat, "pungkasnya.

Sementara itu, Zulkifli (52) warga Desa Alur Dua mengemukakan bahwa, sebagai masyarakat, ia merasa seolah mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Koramil 22/Lgsb yang telah membantu warga di desanya.

Hal seperti ini, kerja dan makan bareng Pak tentara sangat jarang terjadi di Desa Alur Dua. Ini benar-benar merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan selamanya, "paparnya.

Komentar

Loading...