Kapoksahli Pangdam IM Ikuti Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi BPN Aceh

Banda Aceh,acehportal.com - Kapok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam IM, Brigjen TNI Bambang Indrayanto mengikuti acara Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi secara virtual Di Kantor Kapoksahli Pangdam IM, Kamis (24/9/2020).

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan dari berbagai survei, baik yang dilakukan lembaga nasional maupun internasional menunjukkan bahwa kasus korupsi masih menjadi momok di pemerintahan.

Meskipun demikian, lanjut Nova, pemerintah telah melakukan berbagai cara untuk memberantasnya, mulai dari penegakan hukum, sosialisasi gerakan anti korupsi, hingga menjatuhkan vonis berat bagi pelakunya.

Salah satu langkah lainnya adalah adanya kebijakan dari Kementerian PAN-RB Nomor 20 Tahun 2012 yang mewajibkan adanya penerapan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di semua lembaga negara.

“Kebijakan ini pada dasarnya untuk memperkuat program Reformasi Birokrasi yang berjalan di semua lembaga. Tentu dibutuhkan komitmen semua pihak. Karena itu, penting bagi semua lembaga untuk turut menerapkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Seluruh lembaga Pemerintahan di Aceh juga telah kita wajibkan untuk menjalankan kebijakan ini,” katanya.

Menurut Nova langkah tersebut sangat tepat, mengingat BPN Aceh juga banyak terlibat dalam kegiatan pelayanan publik. Pelayanan publik yang bersih dan berkualitas di lembaga ini tentu akan menghadirkan citra positif bagi Pemerintah.

“Perbanyak terus lembaga Pertanahan di Aceh yang mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi. Dengan demikian lembaga ini bisa menjadi role model bagi seluruh organisasi pemerintahan di Aceh bahkan di Indonesia, dalam menerapkan kebijakan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi, sehingga kita mampu memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tutup Nova.

Komentar

Loading...