Jelang HUT Ke-75, TNI dan Warga Kompak Bedah Rumah Tak Layak Huni

Langsa, acehportal.com - Sinergitas dalam kebersamaan TNI dan warga sangat terlihat dalam pelaksanaan Karya Bakti bedah rumah tidak layak huni milik seorang janda tua, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2020.

Seperti halnya yang di laksanakan para anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, yang mana para Babinsa tersebut bergotong royong bersama masyarakat untuk mengurangi kesulitan warga dengan melaksanakan kegiatan bedah rumah tak layak huni milik Ibu Ngadinem (56), yang merupakan seorang janda tua, di Dusun Teladan, Gampong Alur Dua, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (23-09-2020)

“Rumah warga yang tak layak huni tersebut di rehap secara bergotong royong oleh anggota TNI jajaran Koramil 22/Langsa Barat bersama masyarakat, ini membuktikan bahwa dengan bergotong-royong pembangunan tersebut insyallah akan cepat selesai, "kata Koptu Hendra P.K selaku kepala tukang program bedah rumah.

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah ini banyak mendapat apresiasi dari warga dan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S Sos, M.Tr (Han), yang mana telah mendorong warga untuk lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan gotong-royong dalam kerja bakti ini.

“Harapan kami selaku Babinsa bukan hanya dalam kegiatan ini saja, karena masyarakat selalu menanti kehadirannya dalam setiap kegiatan sehingga tercipta rasa kebersamaan dan keakraban yang lebih erat antara TNI dan Rakyat,” ucapnya.

Sementara di tempat terpisah Dandim 0104/Atim saat dikonfirmasi awak media dikantornya mengatakan bahwa kerja bakti bersama merupakan tujuan Babinsa untuk meningkatkan hubungan persaudaraan dan komunikasi dengan  masyarakat di wilayah binaanya.

Karena bersama-sama dengan masyarakat dalam bergotong royong apalagi dalam program bedah rumah dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 ini sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi.

“Selain itu dengan karya bakti merupakan senjata bagi Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, sehingga kedekatan ini selaku Babinsa tersebut dengan masyarakat di Desa binaan selalu terjalin dengan baik, "pungkasnya.

Komentar

Loading...