Peringati HUT Ke-75 TNI, Kodam IM Gelar Lomba Tari Kreasi, Ini Daftar Pemenangnya

Banda Aceh, acehportal.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI, Kodam Iskandar Muda mengadakan lomba tari kreasi di Balai Teuku Umar Makodam IM, Banda Aceh, Selasa (22/9/2020).

Dengan mengangkat tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif”, lomba tari kreasi ini juga merupakan kegiatan Komsos Kreatif Triwulan III Tahun Anggaran 2020.

Lomba tari kreasi ini diikuti tujuh sanggar, di antaranya Sanggar Buraq Terbang, Sanggar Wonderlust Dance Company, Sanggar Pocut, Sanggar Sarenajaya, Sanggar Seni Rambideun, Sanggar Keumala Intan, dan Sanggar Bungoeng Seulanga.

Adapun dewan juri diisi oleh Annastasya S.Sn (Programmer Kana Art Institute Seni), Yusri Sulaiman Asyek SKM, M.Kes (Koreografer) dan Fitra Airiansyah M.Sn (Dosen Prodi Seni Tari).

Dalam sambutannya, Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin S.I.P, M.M melalui Waaster Kasdam IM, Letkol Inf Winarko S.Ag menyampaikan kegiatan lomba tari kreasi ini merupakan salah satu ajang pengembangan minat dan bakat generasi muda.

“Harapan saya kegiatan lomba ini dapat menjadi salah satu agenda penting, karena dampaknya sangat baik dalam menggali dan mengembangkan seni tari. Untuk itu, kegiatan lomba ini dapat dilaksanakan dengan baik,” pesan Panglima.

Panglima juga menjelaskan, dalam pelaksanaan lomba ini kalah atau menang bukanlah tujuan utama, melainkan yang diutamakan adalah semangat kebersamaan dan antusias para peserta sehingga bisa menciptakan kegembiraan, menjalin keakraban dan kebersamaan diantara kita.

“Saya mengimbau kepada semua pihak untuk mendukung penyelenggaraan lomba tari kreasi ini agar dapat berjalan dengan sukses. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pintanya.

Berdasarkan penilaian dewan juri pada lomba tari kreasi dalam rangka kegiatan komunikasi sosial kreatif tahun 2020, juara pertama diraih oleh Sanggar Pocut, juara kedua Sanggar Wonderlust Dance Company dan juara tiga Sanggar Seni Rambideun.

Pada sesi penyerahan hadiah, untuk juara pertama diserahkan oleh Ketua Dewan Kesenian Aceh, Nurmaida Atmaja, juara dua diserahkan oleh Waaster Kasdam IM, Letkol Inf Winarko S.Ag dan juara tiga diberikan oleh Pabandya Komsos Sterdam IM, Mayor Inf Nehemia Urim Perdana.

Untuk diketahui, selama perlombaan ini panitia penyelenggara menerapkan protokol kesehatan secara disiplin guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Komentar

Loading...