Wujudkan Sistem Kegotongroyongan, TMMD Libatkan Tiga Elemen

Sampit - Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke  109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan melibatkan tiga elemen. Selain pihak TNI sendiri.

"Selain akan di ikuti langsung oleh TNI, ada dua elemen yang juga akan terlibat. Ada unsur Polri dan pemerintah daerah Kabupaten Kotim," kata Letnan Kolonel Czi Akhmad Safari, di Sampit.

Bukan hanya akan melibatkan unsur Polri, Pemerintah Daerah saja. Tentunya dalam pelaksanaan TMMD juga akan melibatkan unsur masyarakat yang ada di dua desa yang ada di Kecamatan Pulau Hanaut. Karena tujuan TMMD untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat guna terciptanya semangat kebersamaan dan kegotongroyongan.

Diungkapkan Dandim, pembukaan TMMD Reguler Ke 109 yang dibuka di aula Kehormatan Prajurit Kodim 1015 Sampit ditandai langsung dengan proses pembongkaran mushola Desa Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut pada hari yang sama.

"Program TMMD Ke 109 ini sangat dibutuhkan guna mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di daerah, lebih khusus untuk wilayah pedesaan yang terpencil dan terisolir," demikian Akhmad Safari.

Penulis:Rol
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...