Untuk Pertama Kalinya, Jokowi Akan Pidato di Sidang Umum PBB

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat acara penyaluran dana bergulir untuk koperasi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/7/2020). Pemerintah melalui Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menyiapkan dana bergulir sebesar Rp 1 triliun untuk disalurkan kepada koperasi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang terdampak COVID-19. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool/nz(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

JAKARTAPresiden Joko Widodo akan berpidato dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Rabu (23/9/2020) besok.

Namun karena kondisi pandemi Covid-19, maka Sidang Umum PBB akan digelar secara virtual. Pidato Jokowi pun akan diputar dari hasil rekaman yang sudah dibuat terlebih dulu.

"Memberikan pidato dari tapping. Kan sekarang kondisi Covid-19," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dihubungi, Selasa (22/9/2020).

Heru menyebut, Presiden Jokowi mendapat urutan ke-19.

Pidato Jokowi akan diputarkan pada hari pertama sidang Umum PBB, yakni pada 22 September pukul 20.30 waktu New York atau pukul 23 September pukul 07.30 Waktu Indonesia Barat.

Tahun ini merupakan tahun pertama Jokowi berpidato di Sidang Umum PBB sejak ia menjabat Presiden pada 2014.

Sejak lima tahun terakhir, Jokowi selalu mendelegasikan tugas itu kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla. Namun kali ini Jokowi tidak mengutus Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Komentar

Loading...