TMMD di Pulau Hanaut Rehab 3 Jembatan dan 1 Mushola

SAMPIT - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke - 109 yang dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur yang dilaksanakan mulai tanggal 22 September 2020 hingga 21 Oktober 2020 sedikitnya akan melakukan rehabilitasi atau perbaikan tiga buah jembatan dan sebuah mushola.

Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, tiga buah jembatan yang menjadi sasaran pembangunan fisik pada TMMD kali ini yaitu rehab jembatan Handil Gayan dengan ukuran panjang 15,5 meter dan lebar 3,80 meter di Desa Bapinang Hilir. Kemudian rehab jembatan Handil Samsu di perbatasan Desa Bapinang Hilir - Desa Babirah dengan ukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter.

Kemudian rehab jembatan Sei Babirah dengan ukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter. Sedangkan mushola yang menjadi sasaran tambahan untuk rehabilitasi adalah Mushola Al Hidayah di Desa Bapinang Hulu.

"Saya optimistis kegiatan yang kita laksanakan ini akan berjalan dengan lancar, karena kita sudah menyusun perencanaan untuk kegiatan TMMD ini sejak jauh-jauh hari dan melakukan persiapan dengan sebaik mungkin," terang Dandim 1015/Spt, Selasa (22/9).

Dandim menambahkan bahwa kegiatan TMMD  merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Sehingga dalam kegiatannya perlu dilakukan perencanaan dan persiapan yang sangat matang, agar pelaksanaannya dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

Penulis:Rol
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...