TMMD Bantu Pemerintah Buka Daerah Terisolir

Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur HM Taufiq Mukri mengungkapkan, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, sangat membantu pemerintah, khususnya Pemkab Kotim untuk membuka daerah terisolir di Kotim salah satunya Kecamatan Pulau Hanaut.

Kecamatan Pulau Hanaut merupakan kecamatan yang berada paling selatan di Kotim berbatasan dengan Laut Jawa di selatan dan Kabupaten Katingan di sebelah timur. Kecamatan ini hanya bisa ditempuh melalui jalur sungai, karena akses jalan darat dari ibukota kabupaten masih belum tembus.

"Program TMMD merupakan program lintas sektoral  antara TNI, Pemerintah Daerah, dan instansi lainnya. Pemerintah Daerah nenyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya terhadap semua pihak yang terlubat dalam kegiatan TMMD ini," terang Taufiq Mukri saat membuka TMMD Reguler ke 109 di Aula Kodim 1015 Sampit, Selasa 22 September 2020.

Disampaikan Taufiq, Pemkab Kotim saat ini dalam proses membangun jalan poros dari Cempaka Mulia di Kecamatan Cempaga hingga ke Desa Satiruk Kecamatan Pulau Hanaut. Adanya program TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut berupa perbaikan sejumlah jembatan ini tentunya sangat membantu sekali.

Taufiq mengakui, upaya pemerintah daerah untuk membangun daerah terpencil belum sepenuhnya mampu menjangkau seluruh daerah, karena keterbatasan anggaran. "Penyelenggaraan TMMD ini diharapkan berhasil dalam membangun kehidupan sosial kemasyarakatan dan benar-benar dapat dilaksanakan secara optimal dan membantu rakyat yang masih tertinggal," pungkasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...