Kegiatan TMMD Semakin Dekatkan TNI dengan Rakyat

TMMD reguler ke - 109

SAMPIT - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Desa Bapirah di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, diharapkan akan semakin mempererat hubungan antara TNI dan rakyat, sehingga TNI semakin dicintai oleh masyarakat.

Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Czi Akmad Safari SH mengungkapkan, dalam program TMMD tersebut, ada sasaran fisik seperti perbaikan jembatan ada juga sasaran non fisik. Kegiatan sasaran non fisik ini antara lain penyuluhan protokol kesehatan Covid-19, penyuluhan bahaya narkoba serta kegiatan pengobatan gratis.

Menurutnya, baik kegiatan fisik maupun non fisik yang dilaksanakan dalam TMMD reguler ke - 109 diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Bapinang Hilir dan Desa Babirah maupun warga Kecamatan Pulau Hanaut pada umumnya.

"Saya berharap kegiatan yang kami laksanakan inu semakin mendekatkan sosok TNI dengan warga masyarakat, sehingga akan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," tandas Letkol Czi Akhmad Safari, Selasa 22 September 2020.

Untuk kegiatan penyuluhan protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan di Aula Kecamatan Pulau Hanaut sekitar pukul 08.30 WIB, Selasa 22 September 2020 oleh Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur.  Di tempat yang sama juga dilaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba oleh Polres Kotawaringin Timur, serta pengobatan gratis oleh Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur di Puskesmas Pulau Hanaut.

Penulis:Rol
Rubrik:News

Komentar

Loading...