Ini Kata Polisi Terkait Motif Penculikan oleh Kelompok Bersenjata di Lhokseumawe

Barang bukti dua pucuk senjata yang disita polisi. (Ist)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Diketahui, motif perampokan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata terhadap seorang warga di Lhokseumawe beberapa waktu lalu karena masalah faktor ekonomi.

Hal ini diungkapkan Kapolres Selasa (22/9/2020) saat dikonfirmasi. "Kasus penculikan itu karena faktor ekonomi," ujarnya.

Itu dikarenakan adanya bukti yang polisi temukan bahwa para pelaku penculikan tersebut telah menguras isi ATM korban sebanyak Rp 30 juta.

"Uang sebanyak Rp 30 juta di ATM korban dikuras oleh para pelaku. Empat yang sudah ditangkap dan masih diburu empat orang lainnya termasuk otak pelaku penculikan ini," kata Kapolres.

Hingga kini, polisi masih terus mendalami kasus penculikan tersebut, termasuk menyelidiki asal muasal senjata api yang digunakan para pelaku dalam menjalankan aksinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim gabungan Satu Reskrim Polres Lhokseumawe dan Subdit Jatanras Polda Aceh menangkap sejumlah pelaku penculikan terhadap Maimun Darwis.

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya dia pucuk senjata api jenis AK-56 dan pistol jenis Sig Sauer beserta puluhan butir amunisi aktif.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...