Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Sudah Capai 4.756 Kantong

Disaksikan Jusuf Kalla, Plt Gubernur Aceh Luncurkan Gerakan Donor Darah ASN

Banda Aceh, Acehportal.com - Aksi donor darah sukarela Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Aceh terus berlanjut. Hari ini, Unit Transfusi Darah PMI Kota Banda Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 36 kantong, dari 3 Satuan Kerja Perangkat Aceh yang hari ini mendapat giliran berdonor darah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Isra Setda Aceh Zahrol Fajri, usai menerima data sementara jumlah pendonor darah ASN Pemerintah Aceh, dari Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Haqni, Senin (21/9/2020) sore.

“Alhamdulillah, hari ini dari 4 SKPA yang mendapat giliran berdonor darah, yaitu Baitul Mal, Majelis Adat Aceh, Majelis Permusyawaratan Ulama dan Majelis Pendidikan Darah, PMI berhasil mengumpulkan 36 kantong darah. Dengan tambahan ini, maka secara akumulatif jumlah darah yang berhasil dikumpulkan oleh ASN Pemerintah Aceh adalah sebanyak 4.756 kantong,” ujar Zahrol.

Karo Isra merincikan, 36 kantong darah yang disumbangkan hari ini terdiri atas, 10 kantong darah A, 7 kantong darah B, 2 kantong darah AB dan 17 kantong darah O.

Zahrol kembali mengimbau masyarakat untuk tetap mendonorkan darah secara sukarela, karena di masa pandemi kebutuhan darah tetap tinggi.

“Pemerintah Aceh mengapresiasi para ASN dan masyarakat yang telah secara sukarela mendonorkan darahnya demi saudara-saudara yang membutuhkan. Mari terus berdonor, jangan takut untuk mendonorkan darah. Kami optimis, gerakan donor darah ASN ini akan terus berlanjut, sehingga dapat  mengatasi krisis darah yang selama ini terjadi di PMI,” pungkas Karo Isra.

Penulis:Rol/Redaksi
Rubrik:News

Komentar

Loading...