Breaking News

Bupati Aceh Barat Ramli MS Dinyatakan Positif Corona

Bupati Aceh Barat, Ramli MS saat melakukan rapid tes di Pendapa Bupati Aceh Barat, Minggu (20/9/2020). (Dani/Acehportal.com)

Meulaboh, Acehportal.com - Bupati Aceh Barat, Ramli MS dinyatakan positif Corona. Hal tersebut diketahui setelah dilakukan tes swab oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Dinas Kesehatan setempat di Pendapa Bupati, Minggu (20/9/2020).

"Sebelumnya Bupati Aceh Barat sudah dilakukan rapid tes sebanyak dua kali dan hasilnya reaktif, namun setelah dilakukan tes swab hasilnya positif atau terinfeksi Covid-19," kata Kepala Dinas Aceh Barat, Syarifah kepada media ini di Meulaboh.

Syarifah menjelaskan, hasil swab Ramli MS baru saja keluar siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB. Sebelumnya, Bupati Aceh Barat beserta keluarga dan seluruh pekerja di Pendapa Bupati menjalani rapid tes dan hasil keseluruhannya dinyatakan reaktif.

“Karena ada yang reaktif maka kami mengambil langkah untuk melakukan tes uji swab kepada 20 orang termasuk Bupati  Ramli MS beserta istri dan seorang anaknya,” katanya.

Sementara saat ini, kata Syarifah, pihaknya sedang menunggu hasil swab 17 orang ASN dan pegawai yang bekerja di Pendapa Bupati yang juga ikut melakukan tes swab sebelumnya.

“Bapak Bupati tidak ada gejala apa-apa, cuma mungkin perasaan dia enggak enak karena dia setiap waktu tidak putus menerina tamu jadi kita dan tim gugus sarankan untuk lakukan swab kemarin itu,” tambahnya.

Sementara itu, anak dan istri Bupati Aceh Barat yang sebelumnya juga ikut melakukan tes swab pada Jumat lalu dinyatakan negatif Covid-19.

“Jadi dengan kesadaran sendiri bapak mau melakukan pemeriksaan dan saat ini beliau melakukan isolasi mandiri di Pendapa Bupati,” ujarnya.

Dengan dinyatakannya Bupati Aceh Barat positif terinfeksi Covid-19 maka untuk sementara waktu Bupati Aceh Barat tidak menerima tamu.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...