Disdik Dayah Banda Aceh Gencarkan Sosialisasi Perwal 51 ke Pesantren

Disdik Dayah dipimpin Tgk Tarmizi Daud menyambangi Pesantren Darul Ulum.

Banda Aceh, Acehportal.com - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Banda Aceh, Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh ikut berkontribusi melakukan sosialisasi Perwal Nomor 51 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan kepada warga kota.

Kamis (17/9/2020), pegawai Disdik Dayah dipimpin Tgk Tarmizi Daud menyambangi Pesantren Darul Ulum.

Di lembaga pendidikan Islam yang terletak di Kampung Kramat Kuta Alam itu, Disdik Dayah melakukan sosialisasi Perwal 51 kepada dewan guru dan santri untuk kemudian dapat dijalankan dengan maksimal.

“Hari ini kita sambangi pesantren Darul Ulum untuk melakukan sosialisasi. Sebelumnya juga sudah kita kirim salinan Perwalnya ke seluruh Dayah dan Pesantren di Banda Aceh untuk dipedomani penerapannya,” ungkap Tgk Tarmizi.

Tujuan sosialisasi, lanjut sosok yang akrab disapa Abi Pandrah adalah untuk menindaklanjuti amanah Wali Kota yang ingin melindungi masyarakat Banda Aceh dari kemungkinan terpapar virus yang menyerang sistem pernapasan manusia tersebut.

“Dengan Perwal 51 ini, kita harap Pesantren dan Dayah di Banda Aceh dapat menjalankan protokol kesehatan ketat di lingkungannya sehingga para santri bebas dari kemungkinan terpapar virus corona,” ujar Tgk Tarmizi.

Apalagi, lanjutnya di Banda Aceh dan Aceh secara umum saat ini kasus positif terus menanjak.

“Dengan sosilisasi yang terus digencarkan kita harap akan terjadi penurunan signifikan kasus Covid-19 di kota ini,” ujanya.

“Mari kita mendisiplinkan diri menjalanankan protokol kesehatan secara ketat seraya terus berdoa memohon kepad Allah SWT agar kita dijauhkan dari virus mematikan ini,” tutup Tgk Tarmizi.

Penulis:Rol/ Redaksi
Rubrik:News

Komentar

Loading...