Pangdam IM Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Bersama Menko Kemaritiman dan Investasi

Banda Aceh, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) secara virtual di ruang Puskodaldam Iskandar Muda, Banda Aceh, Kamis (17/9/2020).

Rakor yang dilaksanakan melalui konferensi video itu membahas upaya peningkatan angka kesembuhan dan menurunkan angka kematian melalui manajemen perawatan pasien Covid-19 yang optimal.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan, memimpin rakor yang diikuti Menteri Kesehatan, Kepala BNPB, Wamen I BUMN, Para Gubernur dari 12 provinsi, yaitu Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Banten dan Aceh.

Selanjutnya, Para Pangdam dan Kapolda dari provinsi-provinsi tersebut, Dirut Pertamedika, dan Dirut RSPAD.

Selama Rakor, Menko Kemartiman dan Investasi menyampaikan imbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan dan bagaimana hidup sehat.

Sementara, Kepala BNPB menjelaskan tentang cara penanganan pasien yang terpapar Covid-19 dari Orang Tanpa Gejala (OTG).

Setelah itu dilanjutkan pemaparan oleh Gubernur Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, Aceh, Bali, dan Sumatera Utara tentang penanganan corona di wilayah masing-masing.

Salah satunya membahas upaya menurunkan angka kematian dan meningkatkan kesembuhan di masing-masing provinsi.

Terakhir, Menko memberi penekanan tentang himbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan, penggunaan masker dan bagaimana hidup sehat agar terhindar Covid-19.

“Laksanakan kerja tim antara aparat bersama pemerintah daerah untuk bersinergi dan kerja tim yang solid untuk melawan Covid-19,” tutup Luhut Binsar Pandjaitan.

Ikut hadir pada Rakor tersebut, Asintel Kasdam IM, Aster Kasdam IM, Kakesdam IM, Kapendam IM, Kahubdam IM, dan Waasops Kasdam IM.

Komentar

Loading...