Polres Aceh Tamiang Temukan 38 Bungkus Besar Sabu dalam Dua Tas Jinjing

Puluhan kilogram sabu dan ribuan butir pil ekstasi diamankan di Mapolres Aceh Tamiang. (Ist)

Kuala Simpang, Acehportal.com - Personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang mengamankan 38 bungkus besar sabu yang beratnya diperkirakan mencapai 38 kilogram dalam dua buah tas jinjing, Kamis (9/9/2020) kemarin.

Puluhan kilogram sabu ini ditemukan di Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, berkat informasi yang diperoleh petugas tentang akan adanya narkoba dalam jumlah besar masuk melalui jalur laut dan jalur tikus di Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasubbag Humas, Iptu Syafrizal mengatakan, berdasarkan informasi itulah tim Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang melakukan penyelidikan selama beberapa hari.

"Di lokasi penyelidikan, salah satu anggota Sat Resnarkoba melihat seseorang mengendarai motor tanpa plat dengan membawa dua tas jinjing berukuran besar dari arah perkebunan sawit," katanya saat dikonfirmasi Selasa (15/9/2020) malam.

Pengendara motor yang tak diketahui itu pun melihat mobil petugas dan mencoba untuk berbalik arah. Tak lama, ia pun membuang dua buah tas jinjing tersebut ke arah perkebunan dan langsung tancap gas untuk kabur dari polisi.

"Karena akses jalan terbatas untuk kendaraan roda empat, maka anggota tidak dapat melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan, lalu tas yang dibuang diperiksa dan ditemukan 38 bungkusan teh cina yang diduga berisi sabu serta pil ekstasi," ungkapnya.

Polisi masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut untuk mengetahui siapa pemilik barang haram ini sebenarnya. Barang bukti sabu dan pil ekstasi itu pun masih diamankan di Mapolres Aceh Tamiang.

"Penemuan sabu dan ekstasi dalam jumlah besar ini dapat menyelamatkan masyarakat, terutama generasi muda. Hal ini sesuai dengan yang diungkapkan Bapak Kapolres," ungkapnya.

"Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba," tambah Iptu Syafrizal.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...