Tenggelam di Pemandian Gunung Pandan Aceh Tamiang, Bocah asal Sumut Meninggal Dunia

Ilustrasi Tenggelam (istockphoto)

Kuala Simpang, Acehportal.com - Seorang bocah berusia 12 tahun meninggal dunia karena tenggelam di kawasan objek wisata Pemandian Gunung Pandan yang berada di Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, Minggu (13/9/2020) sore sekitar pukul 14.30 WIB tadi.

Saat ini, jenazah bocah lelaki yang diketahui bernama Randa (12), Pelajar, warga asal Langkat, Sumatera Utara itu telah dibawa pulang ke rumah duka setelah sebelumnya sempat dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Kejuruan Muda, Iptu Hendra Sukmana mengatakan, tenggelamnya korban berawal saat ia sedang mandi bersama teman-temannya.

"Korban bersama teman-temannya hendak menyeberang di lokasi pemandian itu yang kedalaman airnya lebih kurang dia meter," kata Kapolsek.

Tak lama kemudian, korban bersama temannya tenggelam dan salah seorang pengunjung yang melihat yakni Bripka Zulpan (Anggota Sat Sabhara Polres Aceh Tamiang) langsung menolong mereka.

"Namun korban tenggelam tak terselamatkan, jasad korban muncul ke permukaan air lebih kurang lima menit kemudian yang jaraknya sekitar lima meter dari lokasi kejadian pertama," ungkap Kapolsek.

Korban yang tak sadarkan diri langsung diangkat dan dilarikan ke Puskesmas Simpang Kiri oleh Bripka Zulpan. Namun, tim medis menyatakan korban telah meninggal dunia.

"Saat ini jasad korban telah dipulangkan pihak keluarga ke rumah duka," tambah Iptu Hendra Sukmana.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...