Cegah Covid -19, Serda Juandra Blusukan ke Desa Binaan Membagi Masker Kepada Masyarakat

Aceh Selatan, acehportal.com - Guna terus berupaya melakukan pencegahan penularan Covid-19 serta dalam mengedukasi masyarakat Desa binaannya terkait pemberlakuan penerapan Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Juandra bagi masker kepada masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Ujung Padang Asahan Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (13/09/2020).

Serda Juandra mengungkapkan, sebagai upaya terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di Desa binaannya, ia gencar melakukan komunikasi sosial (Komsos) dan sekaligus gencar sosialisasi penerapan protokol kesehatan, termasuk membagi masker kepada masyarakat.

Dikatakan Serda Juandra, pembagian masker ini kepada warga binaan, sebagai bentuk peran sertanya sebagai Babinsa dalam membantu Pemerintah Daerah melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Harapaan kita, agar warga memiliki kesadaran akan pentingnya menggunakan masker sebagai upaya melindungi kesehatan diri dari penularan penyakit terutama dimasa pandemi covid-19 saat ini."ungkap Serda Juandra.

Lebih lanjut, Serda Juandra menyampaikan, untuk terhindar dari wabah lonjakan kasus positif Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Aceh Selatan, warga harus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan rumah.

"Untuk itu, kita juga terus  himbau masyarakat desa ujung padang tetap selalu memakai masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan termasuk juga kita harapkan untuk tidak berpergian ke luar daerah."tutup Serda Juandra.

Komentar

Loading...