Polda Aceh Tetapkan Satu Tersangka Dalam Kasus Penyalahgunaan Wewenang PT KAI

Ilustrasi

Banda Aceh, Acehportal.com - Polda Aceh yang dalam hal ini adalah Dit Reskrimsus telah menetapkan satu orang tersangka dalam kasus penyalahgunaan wewenang pada penyediaan jasa hukum pensertifikatan tanah PT KAI (Persero) di Aceh Timur tahun 2019.

Informasi diperoleh yang bersangkutan adalah karyawan PT KAI (Persero) yang menjabat sebagai Manager Aset Tanah dan Bangunan Wilayah Perlak pada PT KAI Sub Divisi Regional I.1 Aceh.

Penetapan tersangka ini dilakukan petugas usai melakukan penyidikan sejak November 2019 lalu, pemeriksaan puluhan orang saksi, termasuk para ahli dan penghitungan kerugian keuangan negara.

Dir Reskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta yang dikonfirmasi melalui telepon seluler sejak Rabu (9/9/2020) hingga hari ini Jumat (11/9/2020) belum memberikan jawaban. Begitu juga dengan Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono saat dikonfirmasi terpisah.

Sementara, Kasi Penuntutan Kejati Aceh, Umar yang dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan bahwa Polda Aceh telah menetapkan tersangka dalam kasus itu.

Hal ini diketahui setelah pihak Kejati Aceh menerima laporan penetapan tersangka itu dari pihak Dit Reskrimsus Polda Aceh.

"Iya benar, tetapi saya lupa namanya (inisial) karena sudah berada di luar kantor, nanti hari Senin saya sampaikan biar jangan keliru. Untuk lebih jelas juga bisa ditanyakan ke Dit Reskrimsus Polda Aceh, kita masih menunggu tahap selanjutnya dari kepolisian," ungkapnya.

Sebelumnya, personel Dit Reskrimsus Polda Aceh juga sempat menyita barang bukti berupa sejumlah dokumen serta uang tunai bernilai ratusan juta dalam kasus tersebut.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...