PLTU 3 dan 4 Kembali Datangkan 41 TKA Asal China di Nagan Raya

PLTU 3 dan 4 Kembali Datangkan 41 TKA Asal China di Nagan Raya. (Ist/Facebook)

Sukamakmue, Acehportal.com - Sebanyak 41 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China untuk tenaga kerja proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3 dan 4 dikabarkan kembali mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Jumat (11/9/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari jumlah TKA yang terdiri 44 orang, diketahui 3 orang lainnya gagal diberangkatkan. Sementara yang mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien berjumlah 41 TKA yang akan dipasok untuk tenaga kerja PLTU 3 dan 4 Nagan Raya.

"44 orang dari yang direncanakan namun yang mendarat hanya berjumlah 41 TKA, sepertinya yang tiga orang lagi gagal terbang dari China, mereka datang ke Nagan Raya untuk tenaga kerja di proyek pembangunan PLTU 3 dan 4," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Nagan Raya, Rahmatullah.

Sementara itu, kata Rahmatullah, 41 TKA yang sudah tiba di Nagan Raya hanya mengantongi surat kesehatan. Sedangkan dokumen perizinan sudah terlebih dahulu dikirimkan, seperti Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA) serta notifikasi tenaga kerja asing atau izin bekerja.

"Kalau dokumen memang sudah dari kemarin mereka kirimkan juga sudah melengkapi dan dokumen juga sudah ditangan kami," ujar Rahmatullah.

Ia menjelaskan, setiba mereka di bandara, 41 TKA tersebut sudah dilakukan cek suhu tubuh serta menganjurkan agar mengikuti protokol kesehatan. Selebihnya, mereka para TKA juga dilakukan penyemprotan disinfektan serta memeriksa surat hasil swab yang dikantongi oleh TKA itu.

Meskipun surat hasil swab yang dibawa TKA itu menyatakan negatif Corona, namun Rahmatullah mengaku akan melakukan uji swab kembali sebelum mulai bekerja.

Sementara itu, ke 41 TKA asal China tersebut sudah dibawa ke lokasi proyek PLTU 3 dan 4 guna menjalani isolasi selama 14 hari.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...