Penataran Public Speaking Berlangsung Sukses, Pangdam IM Harap Insan Penerangan Semakin Profesional

Banda Aceh, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M, melalui Kapendam IM, Kolonel Arh Sudrajat, S.H, secara resmi menutup Penataran Public Speaking Personel Penerangan Satkowil dan Satnonkowil di BTU Makodam IM, Banda Aceh, Jumat (11/9/2020).

Penataran yang diikuti 68 insan penerangan yang berasal dari Korem, Brigif, Kodim, dan Batalyon jajaran Kodam Iskandar Muda itu berlangsung lancar, tertib dan aman, sesuai dengan program yang dijadwalkan.

“Saya berterima kasih kepada para peserta penataran dan penyelenggara karena telah melaksanakan penataran public speaking ini dengan penuh semangat dan kesungguhan. Segala kemampuan yang telah dimiliki agar terus dikembangkan untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ujar Kapendam IM membacakan amanat Panglima.

Selain itu, Panglima berharap ke depan seluruh peserta penataran public speaking dapat semakin profesional dalam setiap melaksanakan tugas dan fungsinya di bidang penerangan.

Pasalnya, seiring dengan perubahan dan perkembangan situasi saat ini, tantangan dan tuntutan tugas yang dihadapi oleh Kodam IM akan semakin kompleks. Oleh karena itu, seluruh satuan jajaran Kodam IM harus terus beradaptasi dan menyesuaikan dengan perkembangan lingkungan yang terjadi.

“Saya berharap peserta sekalian dapat melakukan strategi komunikasi yang tidak terlepas dari kerjasama dan hubungan yang terjalin dengan media massa, baik media cetak, media elektronik maupun media online, sehingga dapat saling bersinergi dalam mengemban peran, tugas dan fungsi penerangan dan informasi lainnya,” tulis Panglima.

Sementara itu, Kapendam IM menyatakan bahwa inti dari penataran ini agar seluruh satuan jajaran Kodam IM dapat mengekspos kegiatannya kepada masyarakat. Apalagi sejak 7 September 2020 hingga hari ini para peserta telah dibekali pengetahuan tentang fungsi dan tugas penerangan secara mendalam dari para pemateri yang kredibel di bidangnya.

“Hasil dari penataran ini diharapkan para peserta dapat mengambil foto bagus, bisa buat rilis berita dan video pendek tentang kegiatan di satuan. Betapa sayangnya apabila Babinsa dan Satkononkowil sudah bertugas di satuan tapi tidak disampaikan ke publik atas kinerja yang sudah dilakukan,” ajak Kapendam IM.

Turut hadir Wakapendam IM, para Kasipendam IM, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Banda Aceh, dan para pemateri.

Komentar

Loading...