BNNK Langsa Ringkus Seorang Bandar Sabu

Foto: Ilustrasi narkoba (Mindra Purnomo/detikcom)

Langsa, Acehportal.com - Seorang remaja, DA, (30), warga Meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa diringkus petugas BNN Kota Langsa karena menjadi bandar narkotika jenis sabu.

Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Basri, Kamis (10/9/2020) menjelaskan, tersangka diringkus, pada Rabu (9/9/2020), sekitar pukul 03.15 WIB, di sebuah rumah di Gampong Baroh, Kecamatan Langsa Lama. Selain meringkus tersangka, tim BNN Kota Langsa juga mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 71,51 gram.

Dijelaskannya, pengungkapan itu berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa ada seorang pengedar narkoba yang meresahkan masyarakat karena dijual kepada anak-anak, remaja dan masyarakat luas.

Berdasarkan laporan itu, tim BNN Kota Langsa melakukan penyelidikan dan akhirnya tersangka diringkus. Saat penggeledahan ditemukan tas sandang warna hitam dimana di dalam tas itu ditemukan 10 bungkus paket kecil dan satu paket besar sabu yang dibungkus dengan plastik bening dengan berat keseluruhan 71,51 gram serta beberapa barang bukti lainnya.

Tersangka dan barang bukti diamankan di Kantor BNN Kota Langsa dan akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2)Jo Pasal 112 ayat (2) dan UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan minimal 6 tahun penjara.

"Untuk penyidikan selanjutnya terhadap tersangka akan diproses di BNN Kota Langsa," pungkasnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...