Aster Beri Pengarahan kepada Peserta Penataran Public Speaking, Ini Katanya

Banda Aceh, acehportal.com - Asisten Teritorial Kasdam Iskandar Muda (Aster Kasdam IM), Kolonel Infanteri Robby Suryadi, S.Sos., mengajak seluruh para insan penerangan jajaran Kodam IM untuk selalu berusaha dalam menjalankan tugas pokoknya.

Pernyataan itu disampaikan Kolonel Inf Robby saat memberi pengarahan kepada 68 peserta Penataran Public Speaking Personel Penerangan Satkowil dan Satnonkowil Kodam IM di BTU Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Jumat (11/9/2020).

“Tidak ada yang tak bisa, selama kita mau berusaha pasti ada jalan. Kalian pasti bisa. Saya mau prajurit saya berusaha 100 persen dan implementasi penerangannya juga 100 persen,” ujar Aster Kasdam IM.

Kolonel Inf Robby juga mengajak seluruh peserta penataran untuk mencontoh salah seorang personel Pendam IM yang membuat dirinya takjub akan kreatifitasnya mengedit video. Pria tersebut bernama Pratu Sandi.

“Saya tidak pernah terpikir dan tidak menyangka yang membuat video visualisasi Hass-IT sekeren ini adalah Pratu (prajurit satu), yaitu Sandi. Bayangkan, dia Pratu saja bisa masa kalian tidak bisa. Nah, kenapa dia bisa buat, karena dia mau belajar,” tegas Aster.

Oleh karena itu, Aster berharap para insan penerangan memiliki sikap militansi dan mampu melihat peluang.

“Kamu adalah pahlawan dari penerangan. Kalau kamu berkerja dengan hati pasti bisa. Saya hanya minta satu, bersungguh-sungguhlah dalam berkerja dan kuasai kelebihanmu,” pinta Aster.

Ke depan, Aster mengajak para peserta penataran untuk mengikuti berbagai perlombaan, seperti lomba film dokumenter dan fotografi yang rencananya bakal digelar oleh Aster dalam beberapa waktu ke depan.

“Saya mau kalian berkenalan dengan orang-orang yang pintar di bidang ini. Kamu kenali dan belajar sama dia. Dan jangan lupa, ajak orang-orang itu untuk mengikuti lomba,” pungkasnya.

Komentar

Loading...