Dandim Asel Tinjau Pengerjaan Renovasi RTLH

Aceh Selatan, acehportal.com - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB meninjau pengerjaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka HUT ke -75 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020, Kamis (10/09/2020).

Diketahui, Salah seorang Veteran warga Desa Lhok Rukam Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan yang bernama Nek Nur Siti (87) mendapatkan kebahagiaan pada HUT TNI kali ini.

Kedatangan Dandim Aceh Selatan di sambut hangat oleh Kepala Desa Lhok Rukam Faisal dan pemilik rumah beserta Babinsa Desa Setempat Serda Adi Ariyanto.

Pada kesempatan itu, Dandim Aceh Selatan mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Renovasi RTLH dalam rangka HUT ke-75 TNI ini adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar dapat hidup lebih layak seperti masyarakat yang lain.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan, bahwa kegiatan bhakti sosial renovasi RTHL ini merupakan kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam hal ini salah seorang pejuang Veteran yang ada diwilayah teritorial Kodim 0107/Aceh Selatan.

"Dalam rangka HUT ke -75 TNI tahun 2020, kita ingin memberikan kebahagian dengan merenovasi rumah salah seorang veteran di wilayah kerja Kodim aceh selatan." ucap Dandim.

Kemudian, disamping itu juga, kehadirannya di tempat tersebut guna memberikan motivasi dan semangat kerja kepada personel TNI dan masyarakat setempat yang sedang merenovasi rumah Nek Nur Siti.

"Mudah-mudahan dengan adanya program RTLH ini nek Nur Siti yang usianya tergolong senja mendapatkan kesempatan dan kenyamanan yang hakiki menduduki rumah yang kita rehab ini." tutur Dandim.

Sementara itu, Kepala Desa Lhok Rukam mengucapkan rasa terimakasihnya kepada TNI yang telah merenovasi rumah salah seorang warganya.

Kepada Dandim, Kades menyampaikan bahwa ia juga akan mengerahkan sejumlah warganya untuk membantu personel Kodim 0107/Aceh Selatan merenovasi rumah tersebut agar cepat dinikmati hasilnya oleh pemilik rumah.

"Mewakili masyarakat Lhok Rukam, kami mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada TNI yang telah berbagi kebahagian ini,  Semoga kedepannya TNI semakin jaya dan selalu sukses dalam menjalankan tugas." Tutup Kades.

Komentar

Loading...