Wanita Rohingya yang Meninggal Dunia di Lhokseumawe Dikebumikan di Kuta Blang

Imigran Rohingya yang terdampar di Lhokseumawe

Lhokseumawe, Acehportal.com - Seorang perempuan Rohingya yang meninggal dunia di Gedung BLK Lhokseumawe kemarin yakni Nur Khalimah dikebumikan di kawasan TPU Kuta Blang, Lhokseumawe, Rabu (9/9/2020).

Hal ini diungkapkan Kabag Humas Pemko Lhokseumawe, Marzuki saat dikonfirmasi melalui telepon seluler. Pemakaman terhadap Nur Khalimah dilakukan oleh pihak Pemko Lhokseumawe yang dalam hal ini adalah Satgas Penanganan Rohingya dan lainnya.

"Sudah dimakamkan tadi sekitar pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB, lokasinya di TPU Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe," ujarnya.

Dipilihnya TPU Kuta Blang setelah pihaknya melakukan musyawarah kepada aparat Gampong Kuta Blang dan dibolehkan oleh masyarakat setempat.

"Iya pemakaman dilakukan secara biasa karena jenazah bukan Covid-19," kata Kabag Humas.

Sementara itu, diketahui ada empat warha Rohingya lain yang kini masih dalam perawatan medis di RSU Cut Meutia. Mereka mengalami sejumlah sakit biasa dan kondisinya mulai membaik.

"Dua laki-laki dan dua perempuan, kondisinya mulai membaik, ada yang sakit sesak nafas, ada yang kembung perut, bukan Covid ya. Untuk ratusan lainnya masih di BLK, yang saya lihat tadi mereka baik-baik saja," jelasnya.

Marzuki juga menambahkan, Gedung BLK sendiri yang dinilai cukup besar mampu menampung ratusan imigran Rohingya yang terdampar ini.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...