Tak Gunakan Masker, Sejumlah Warga Simeulue Kena Sanksi Push Up

Warga kota Banda Aceh yang terjaring razia masker di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Jumat (22/5/2020). (Ist)

Simeulue, Acehportal.com - Akibat tak menggunakan masker, sejumlah warga Simeulue terjaring razia dan dikenakan sangsi Push Up oleh petugas, Selasa (08/09/2020).

Razia masker itu sudah diterapkan semenjak adanya himbauan Pemerintah Daerah beberapa hari yang telah lalu, tentang kewajiban menggunakan masker bagi masyarakat, karena mengingat saat ini di Simeulue sudah banyak yang terindikasi Positif Covid-19.

Sahirman, selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan WH Kabupaten Simeulue saat dikonfirmasi Aceh bisnis mengatakan kegiatan yang dilakukan itu sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19 di Simeulue.

"Semoga dengan sangsi yang kita berikan seperti ini, masyarakat akan memahami dan cepat sadar" Kata Suhirman.

Ia menambahkan, Ada sebagian masyarakat menilai sangsi Push Up yang diterapkan Pemerintah Daerah bagi warga yang tidak mengenakan masker terlalu berlebihan. Sehingga menuai kritikan dari sebagian warga.

"Sangsi Push Up yang kita berikan banyak yang merasa keberatan, namun hal ini terpaksa kita lakukan agar masyarakat menyadari kesalahannya" Ucapnya

Sahirman juga merasa heran dengan sikap beberapa warga yang masih acuh tak acuh terhadap himbauan untuk menggunakan masker, bahkan setelah diterapkan sangsi Push Up masih ada yang ditemukan tidak menggunakan masker.

"Walaupun telah diberikan sangsi Push Up kepada warga, namun juga masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Apalagi Tidak diberikan sangsi" Ujarnya.

Kegiatan itu digelar di pasar Impres, dan sejumlah tempat keramaian di wilayah kota Sinabang, Kabupaten Simeulue.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...