Dandim 0119/BM Hadiri Dialog Interaktif dan Lomba Musikalisasi Puisi

Bener Meriah, acehportal.com - Komandan Kodim 0119/Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis menghadiri kegiatan Dialog Interaktif dan Lomba Musikalisasi Puisi di Tugu Radio Rimba Raya kampung Rimba Raya Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Rabu (09/09/2020)

Acara yang diadakan LPP RRI Takengon ini bertemakan "Dari Sini Indonesia Masih Ada".

Dalam sambutan Bupati Sarkawi mengaku sangat tertarik dan ini merupakan ide yang luar biasa yang harus diagendakan menjadi kegiatan tahunan, sehingga sejarah ini diketahui oleh para generasi muda. Selain itu kegiatan ini turut mendukung dan mensukseskan API pada tahun 2020.

"Begitu juga dengan rangkaian kegiatan turut di lombakan Musikalisasi Puisi yang diikuti oleh Komunitas Seni /Sanggar yang ada di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah," ujar Bupati.

Sedangkan Kepala RRI Kab.Aceh Tengah dalam sambutannya meyampaikan bahwa pada tanggal 11 September 1945 merupakan peringatan Hari Radio Nasional.

"Peringatan Hari Radio Nasional bertepatan dengan pertama kalinya Radio Republik Indonesia (RRI) mengudara dan disebutlah RRI tanggal tersebut, Sekali di udara tetap di udara. Bahwa keberadaan RRI diawali oleh Batavia Radio Vereniging (BRV) dan Radio Rimba Raya," katanya.

Sementara, Dandim 0119 Bener Meriah menjelaskan, kehadiran Radio Rimba Raya di tengah belantara Bener Meriah adalah bentuk heroik dan patriotisme sejati Bangsa Indonesia. TNI dan Radio Rimba Raya adalah satu kesatuan yang utuh dalam perjuangan melawan propaganda Belanda.

"Peran Kolonel Husien Yusuf adalah bukti perjuangan TNI dan rakyat dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Sampai sekarang bangkai tua dari peralatan Radio Rimba Raya masih tersimpan di museum TNI AD di Yogyakarta.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Aceh Tengah Drs Shabela, Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya,S.IK, Kejari Bener Meriah Agus Suroto,SH, Direktur RRI Takengon Muksin Zein dan unsur Forkopimda plus dari Kedua Kabupaten Bersaudara.

Komentar

Loading...