Rumahnya Terbakar Habis, Janda Anak Tiga ini Terharu Terima Kunci Rumah Dari Danrem 011/Lilawangsa

Lhokseumawe, acehportal.com - Seorang ibu rumah tangga, Fitriani (30) warga Desa Paloh Dayah, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, merasa terharu saat menerima kunci rumah dari Danrem 011/Lilawangsa, Kol Inf Sumirating Baskoro, Selasa (8/9/2020).

Dalam Penyerahan rumah dan bantuan tersebut, turut hadir Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya beserta rombongan. Dalam Acara tersebut juga dilakukan peuseujuk rumah dan pemilik.

Pada kesempatan itu, Danrem menyebutkan, bahwa sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan rakyat, maka Korem 011/Lilawangsa membangunkan rumah layak huni untuk janda anak tiga korban kebakaran tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kita selesai membangunkan sekaligus meresmikan rumah Ibu Fitriani, yang merupakan korban musibah kebakaran pada 2 bulan yang lalu”, kata Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, Selasa (8/9).

Dikatakannya, pengerjaan rumah korban kebakaran tersebut dibangun selama satu bulan dan dikerjakan sepenuhnya oleh prajurit TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa secara bergotong royong.

"Pembangunan rumah korban kebakaran ini memakai dana dari para prajurit Korem yang ingin bersedeqah, juga satuan Korem 011/Lilawangsa yang berasal dari para donatur dan sama sekali tidak memakai dana yang berasal dari negara”, jelasnya.

Menurutnya, rumah janda beranak tiga korban kebakaran tersebut dibangun secara semi permanen sesuai anggaran yang tersedia. Kemudian Korem 011/Lilawangsa juga memberikan bantuan Sembako dan pakaian layak pakai Ibu Fitriani

"Semoga saja bangunan rumah ini dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman, memberikan rezeki dan bermanfaat bagi penerima bantuan," katanya.

Selain dari bentuk kepedulian terhadap kesulitan rakyat, Baskoro menyebutkan bahwa pembangunan rumah bagi warga tidak mampu tersebut juga merupakan salah satu program sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Ke-75.

"Selain bantuan rumah hari ini, saya juga sudah instruksikan kepada 9 Kodim di jajaran Korem 011/Lilawangsa untuk membangun paling sedikitnya satu rumah bagi kaum dhuafa di setiap wilayah Kodim, Alhamdulillah sedang terlaksana. Bahkan salah satu Kodim memang sudah menerapkan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin yang dananya merupakan sedeqah dari para prajuritnya," kata Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

Kemudian, program selanjutnya dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75, akan melakukan kegiatan donor darah masal di jajaran Korem 011/Lilawangsa, tutur Danrem.

"Kegiatan donor darah dalam menyambut HUT TNI ke-75 pada tanggal 22 September nantinya, kita akan menggelar kegiatan donor darah dan ditargetkan dapat mengumpulkan 600 kantong darah," harap Danrem Baskoro.

Sementara itu, penerima bantuan Fitriani (30), seorang janda anak tiga mengaku sangat terharu dan berterima kasih kepada TNI, khususnya Korem 011/Lilawangsa atas bantuan rumah yang telah dibangun kembali paska musibah kebakaran yang dialaminya beberapa bulan lalu.

"Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Danrem, karena selama ini tidak pernah saya bayangkan untuk memperbaiki apa lagi membangun rumah", ungkap fitri dengan suara sedih sambil meneteskan air matanya.

Kegiatan turut dihadiri para Kasi Korem 011/LW, Camat Paloh Dayah, Ulama dan Kecik Paloh, serta para prajurit TNI dan warga setempat.

Komentar

Loading...