Israel ‘Diguyur’ Hujan Ganja dari Langit

Ilustrasi ganja. (Dok. Facebook/Hazlet Township Police Department)

Jakarta, Acehportal.com - Kelompok pendukung legalisasi ganja di Israel, Green Drone, "menghujani" Tel Aviv dengan mariyuana yang dijatuhkan dari pesawat nirawak pada akhir pekan lalu.

AFP melaporkan bahwa warga langsung berkerumun ketika Green Drone menjatuhkan paket-paket ganja tersebut di Rabin Square, Tel Aviv.

Green Drone memang sudah mengumumkan rencana hujan ganja ini sejak beberapa waktu lalu melalui aplikasi Telegram.

"Ini waktunya, teman-teman terkasih. Apakah itu burung? Apakah itu pesawat? Bukan, ini adalah Green Drone yang membagikan ganja gratis dari langit," demikian pengumuman di Telegram tersebut.

Green Drone kemudian menjabarkan bahwa mereka bakal menjatuhkan ratusan kantung yang masing-masing berisi dua paket 2 gram ganja setiap pekan.

Namun pada upaya pertama mereka akhir pekan lalu, pihak berwenang menahan dua orang yang diduga menjadi operator pesawat nirawak tersebut.

Saat ini, Israel hanya mengizinkan penggunaan ganja untuk keperluan medis. Namun, pemakaian mariyuana untuk rekreasi tak diperbolehkan.

Para kelompok pro-legalisasi mariyuana kian gencar bergerak setelah pemerintah Israel pada Mei lalu mengizinkan ekspor ganja untuk keperluan medis.

Komentar

Loading...