Ditabrak Truk Tangki, Seorang Pria di Aceh Barat Meninggal Dunia

Truk tangki yang menabrak seorang pejalan kaki di Aceh Barat. (Ist)

Meulaboh, Acehportal.com - Kecelakaan maut merenggut nyawa seorang pejalan kaki bernama Andri Manto (61) asal Gampong Ranto Panyang Timur, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat. Insiden itu terjadi di lintas jalan nasional Medan-Banda Aceh, Selasa (8/9/2020) sekira pukul 05.00 WIB.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda melalui Kasat Lantas, AKP Risnan Aldino membenarkan kejadian tersebut. Kecelakaan itu terjadi karena diduga sopir truk tangki mengantuk hingga hilang kendali yang melaju ke sebelah kiri jalan dan langsung menabrak pejalan kaki.

"Kronologisnya, sebelum terjadinya laka lantas mobil tangki Pertamina tanpa muatan itu melaju dari arah Nagan Raya menuju Meulaboh, sementara pejalan kaki berada di pinggir jalan sebelah kiri arah menuju Meulaboh," ungkap AKP Risnan.

Kemudian, kata Kasat Lantas, saat mobil itu tiba di tempat kejadian yakni di lintasan jalan nasional atau tepatnya di kawasan Gampong Ujung Drien, Kecamatan Meurebo, Aceh Barat, dengan kondisi jalan lurus dan sepi diduga pengemudi mengantuk dan menyebabkan hilang kendali sehingga melaju ke sebelah kiri jalan dan langsung menabrak pejalan kaki hingga tewas di tempat.

Ia menjelaskan, setelah menabrak seorang pejalan kaki, mobil truk tangki dengan nomor polisi BL 9553 AN dan sopirnya yang merupakan warga Lhokseumawe itu, hanya mengalami luka ringan di bagian tangan dan memar pada bagian badan sebelah kiri. Hal itu terjadi setelah truk yang dikendarainya menabrak pagar rumah warga dan seorang pejalan kaki di lokasi kejadian.

Kasat menambahkan, kerugian materi karena laka lantas tersebut mencapai puluhan juta rupiah. "Akibat kelalaian pengemudi mobil tersebut yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, ia terancam dikenai Pasal 310 ayat (4) Undang-undang RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," tambahnya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...