Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah Gotong-Royong Bersama Masyarakat

Aceh Besar, acehportal.com - Perwujudan dari gotong royong adalah bekerja bersama sebagai ciri khas Bangsa Indonesia. Dengan gotong royong, semua orang dilihat berada pada posisi yang sama, setara, persamaan derajat pada setiap manusia (egaliter), serta menjunjung tinggi nilai cinta tanah air.

Gotong royong juga memungkinkan terjadinya ruang dialogis untuk mufakat dan penghargaan terhadap perbedaan pilihan dan perbedaan sejak lahir.

Seperti halnya Babinsa Koramil 24/ Lembah Seulawah Kodim 0101/BS Kopda Heri Zahrizal, bersama warga  melaksanakan Kegiatan Gotong Royong, pembuatan saluran air atau parit pembatas jalan untuk dijadikan limbah pembuangan air yang bertempat di lingkungan Desa Lamtamot Dusun Blang Raya, Kecamatan Lembah Seulawah Kab. Aceh Besar, Senin (7/9/2020).

Pembuatan parit ini merupakan salah satu upaya  bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Parit ini nantinya akan sangat berguna agar air tidak lagi menggenang di jalanan saat hujan tiba. Disamping itu fungsi parit ini sebagai pembuangan air langsung dari limbah rumah tangga.

Pembuatan parit yang dilakukan oleh Babinsa dan warga binaan ini merupakan bukti kerjasama nyata antara TNI dengan masyarakat yang masih terjalin dengan baik dan wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kepala Dusun Blang Raya Bapak Marzuki mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah yang ikut melaksanakan Gotong Royong pembuatan parit ini, dan kami berharap kerjasama ini bisa berlanjut secara terus menerus pada efen lain sehingga dapat terciptanya hubungan yang baik dan harmonis antara warga dan aparat TNI.

Komentar

Loading...