Pengedar Sabu Ditangkap di Aceh Timur

Tersangka diamankan polisi beserta paket sabu yang dimiliki. (Ist)

Idi, Acehportal.com - Sat Resnarkoba Polres Aceh Timur menangkap seorang pengedar sabu, Senin (31/8/2020). Pelaku berinisial ED (30), warga Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

Paur Humas Polres Aceh Timur, Bripka Kamil mengatakan, dalam penangkapan ini petugas mengamankan sebuah tas berisi kotak handphone yang di dalamnya terdapat tiga paket sabu serta plastik bening, gunting serta timbangan digital.

"Penangkapan berawal dari informasi masyarakat, pelaku selama ini dicurigai sebagai pengedar sabu," ujarnya Selasa (7/9/2020).

Menerima informasi itu, polisi langsung menuju ke rumah tersangka untuk melakukan penggerebekan. Di dalam rumahnya, petugas tak menemukan benda yang mencurigakan.

Namun saat menggeledah motornya, disitulah ditemukan barang haram tersebut. Ia pun langsung digelandang polisi ke Mapolres Aceh Timur untuk diproses lanjut.

"Atas perbuatan pelaku dijerat Pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancam lima hingga 12 tahun penjara," tambahnya.

*Tiga Bulan Keluar Penjara, Warga Julok Kembali Ditangkap Simpan Sabu

Selain itu, Sat Resnarkoba Polres Aceh Timur juga mengamankan AL (50), warga Kecamatan Julok, Aceh Timur atas kepemilikan sabu, Kamis lalu.

Petugas mengamankan barang bukti sebanyak 13 paket sabu dengan berbagai ukuran dengan berat 72,62 gram. Selain itu, juga diamankan satu unit timbangan digital.

"Penangkapan ini juga berkat informasi masyarakat, tim menangkap tersangka di rumahnya, dimana saat itu pelaku sempat membuang sebuah kaleng berisi paket sabu," ungkap Bripka Kamil.

Kini, ia pun diamankan di Mapolres Aceh Timur dan dijerat Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 144 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara 20 tahun penjara.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...